Ketahui Kenapa Laptop Bisa Mati Sendiri

May 30, 2018

Sebagai mahasiswa tentu keperluan gadget seperti komputer jinjing menjadi keperluan utama karena acap kali kali menjalankan tugas memerlukan notebook sebagai tempatnya. Jikalau notebook telah mengalami dilema maka langkah tepatnya yaitu dengan service komputer jinjing. Beragam problem yang cukup acap kali di natural oleh beberapa mahasiswa kepada notebooknya yaitu kondisi notebook yang sering mati sendiri. Tentu hal ini amat mengganggu, khususnya lagi ketika sedang digunakan untuk menjalankan tugas tetapi tugas belum sempat di save dan komputer jinjing mati sendiri.

Kondisi hal yang demikian tentu membikin kalian merasa dongkol dan stres, untuk itu seandainya kalian mengalami kondisi laptop yang mati sendiri kalian perlu mengetahui penyebabnya terutama dulu sebelum kalian bisa mengerjakan service laptop . Sebagian penyebab komputer jinjing mati sendiri bisa disebabkan karena situasi batre komputer jinjing yang telah usang dan rusak sehingga menurunkan daya kerjanya. Tentu daya utama komputer jinjing ada pada batre sehingga dikala batre komputer jinjing bermasalah maka problem seperti notebook mati sendiri tidak bisa dihindarkan.


Selain sebab faktor batre notebook juga bisa disebabkan sebab debu yang menyumbat coolingpad atau kipas pendingin. Peran kipas pendingin pada laptop sangatlah penting sebab untuk menjaga kondisi komputer jinjing supaya tak mudah panas dan konsisten stabil. Jikalau peningkatan temperatur komputer jinjing karena penerapan yang cukup lama dan kipas pendingin tak berprofesi optimal maka hal ini juga menjadi pemicu kenapa notebook tiba – tiba mati sendiri.

Jikalau hal yang demikian karena debu yang bersarang pada kipas pendingin, nah oleh karena itu rutinlah mengecek kipas pendingin pada komputer jinjing dan bersihkan secara terpola . Nah berikutnya sebab unsur RAM pada notebook, sekiranya RAM mengalami disfungsi karenanya kinerja laptop juga bermasalah. RAM yang mengalami persoalan menyebabkan komputer jinjing mati dan tak bisa diaplikasikan.

Nah kalau secara tiba – tiba RAM bermasalah maka komputer jinjing tidak dapat melanjutkan cara operasinya sebab ingatan utama tak bekerja sehingga komputer jinjing mati dengan sendirinya. Jikalau sudah seperti itu karenanya kalian perlu menjalankan service notebook untuk merapikan penyakit yang sedang dialami. Semoga berkhasiat bagi Anda yang memerlukan.